BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA

Selasa

Corona (Covid 19) Dalam Puisi

Puisi Covid19



AKU (C-19)

Aku adalah angin kesejukan yang menghempaskan isu dunia
Aku merebut tahta sehingga orang ramai membicarakan ku
Aku membunuh dengan kontak dekat dan cairan nafas
Akulah raja yang ditakuti umat manusia di seluruh duni

Setiap waktu namaku selalu disanjung, ditulis dan dicetak di media media
Akulah wabah yang membuat kehampaan sehingga orang hanya diam dirumah saja

Telah aku rebut pasar, sekolahan dan universitas sehingga orang tak bisa bekerja
Aku juga rebut tempat ibadah sehingga manusia tak bisa menyembah,
Tak bisa sembahyang berjama'ah
Aku isolasi manusia dari publik dan kontak fisik

Akulah raja...
Yang membunuh manusia dan menjajah dunia
Akulah raja...
Yang terciptakan oleh konspirasi agen pemusnah
Akulah raja...
Yang juga tercipta untuk mengutuk negara asalku
Akulah raja...
Yang juga mengingatkanmu menjaga kebersihan badan dan lingkunganmu

Akulah covid 19
Penguasa dunia era Corona
Lahir 01 Desember 2019 di Wuhan
Wabah masa kini yang membunuh ribuan manusia

28-Maret-2020

0 komentar:

Posting Komentar