BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA

Rabu

PAC IPNU-IPPNU WATUMALANG DEKLARASI TOLAK MONEY POLITIK DAN KAMPANYE HITAM

 DEKLARASI TOLAK MONEY POLITIK DAN KAMPANYE HITAM


Watumalang, Sabtu 12 Mei 2018 sejumlah Pelajar dan santri se kecamatan Watumalang yang tergabung dalam PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Watumalang melaksanakan kegiatan deklarasi pelajar menolak politisasi sara, berita bohong atau hoax, money politik dan kampanye hitam yang bertempat di MTs Bina’ul Akrom Krinjing Watumalang. Selain pelajar dan santri se- Kecamatan watumalang, acara tersebut juga dihadiri oleh MWCNU Watumalang, PAC Ansor Watumalang, PPK Watumalang, PANWASCAM Watumalang dan perwakilan pelajar mojotengah, kepil dan wonosobo.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Konferensi Anak Cabang PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Watumalang, tidak hanya deklarasi, kegiatan juga diramaikan dengan drum band dan kirab dari MTs Bina’ul Akrom Krinjing Menuju SMP Maarif Depok, Watumalang. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diadakan sosialisasi pilgub 2018 dan pemilu 2019. Adapun deklarasi yang disampaikan berbunyi :

Kami pelajar dan santri Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan pelajar Putri Nahdlatul ulama se-Kecamatan Watumalang dengan ini :

1. Menyatakan akan mengawal Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 dari praktik politik uang dan sara.

2. Menolak politik uang dan Sara sebagai sarana meraih simpati.

3. Melawan intimidasi, ujaran kebencian dan berita bohong (hoax) karena mengurangi integritas Pemilu.

4. Mengajak pemilih menggunakan hak pilihannya secara cerdas, dan cermat dengan berdasar track record dan program kerja , bukan karena uang dan kepentingan golongan.

5. Mendorong partai politik dan tim kampanye agar tidak melakukan money politik serta kampanye hitam.

6. Mendukung kerja-kerja pengawasan dan penanganan, oleh badan pengawas pemilu.

7. Mendorong jurnalisme damai dan adil, serta menjunjung tinggi etika jurnalistik dalam pemberitaan pemilu.

Setelah deklarasi dibacakan kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh perwakilan MWCNU Watumalang, PAC GP ANSOR Watumalang, PPK Watumalang, Panwascam Watumalang serta PC IPNU kab. Wonosobo yang kemudian dilanjutkan oleh seluruh peserta.

0 komentar:

Posting Komentar