BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA

Rabu

Peringati Sumpah Pemuda Melalui Jalan Santai

Leksono . di dalam rangka ‘memperingati sumpah pemuda ke 88, kurang lebih 500 remaja yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Dusun Wonokasihan Desa Sojokerto Kecamatan Leksono kemarin (26/10) melaksanakan kegiatan jalan sehat.


Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 sampai 15.00 WIB itu berjalan cukup meriah. Rute yang dilalui adalah mengelilingi dusun setempat. Jalan sehat juga melibatkan anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Ketua pelaksana, zaenal arifin (23) mengungkapkan, selain mempererat silaturahmi, kegiatan juga bertujuan memupuk jiwa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi.”Nasionalisme itu harus dipupuk agar kecintaan kepada bangsa ini tetap utuh” katanya usai kegiatan.

Setelah sampai di garis finis, peserta kemudian menuju lapangan setempat untuk melakukan acara seremonial. Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Wonosobo Ahmad Haryanto (23) di dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPNU harus meneruskan perjuangan para pahlawan.
Haryanto juga menghimbau kepada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan yang positif. “Banyak cara untuk mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu, generasi muda harus punya mimpi yang besar sebagai komitmen melanjutkan  perjuangan menuju kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Leksono, Ahmad Zuhair (20). Bahkan menututnya, nasionalisme adalah harga mati bagi setia warga negara . Dia menambahkan, demi kokohnya pilar-pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, maka nasionalisme harus terus ditegakkan. “Jangan sampai kita membiarkan salah satu saja pilar itu keropos oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari kita rapatkan barisan untuk memperkuat pilar-pilar kebangsaan,” pintanya.

Usai sambutan, acara dimeriahkan dengan hiburan sekaligus pembagian door prize. Seluruh peserta pun nampak semangat menambah semaraknya kegiatan.

Kontributor : Arif Syukron

0 komentar:

Posting Komentar